You are here
Home > Uncategorized > Pikong-Sirtu Pimpin AJI Mataram

Pikong-Sirtu Pimpin AJI Mataram

MATARAM—Konfrensi Kota (Konferta) III AJI Kota Mataram yang diadakan di Kedai Kopi Arumbu, Sabtu (12/9) berlangsung sukses. Dalam Konferta ketiga ini, Fitri Rachmawati (Pikong) dan Sirtupillaili terpilih sebagai ketua dan sekretaris AJI Mataram periode 2015-2018, menggantikan mantan ketua AJI Mataram sebelumnya Haris Mahtul.

Konferta III yang berlansung sederhana ini diawali acara diskusi publik dengan tema “Menjaga Pagar Api Ruang Redaksi dalam Lingkaran Pilkada 2015” dari pukul 09.00-12.00 Wita. Diskusi ini menghadirkan tiaga narasumber yakni Ketua Bidang Advokasi AJI Indonesia, Iman Nugroho, Ketua KPU NTB Aksor Ansory dan Ketua KPID NTB Sukri Aruman.

Acara dilanjutkan dengan Konferta III AJI Mataram yang berlangsung dari pukul 14.00-00.15 Wita ini berlangsung dalam suasana kekeluargaan. Dalam laporan keterangan pertanggungjawaban (LPJ) Ketua AJI Mataram Haris Mahtul menjelaskan, selama memimpin AJI Mataram dari tahun 2013-2015, banyak kendala yang dihadapi untuk menjalakan roda organisasi. Termasuk gonta ganti pengurus yang membuat pelaksanaan program kerja tidak berjalan mulus.

Meski demikian, beberapa kegiatan termasuk shering program dari AJI Indonesia berjalan denga mulus. Laporan pertanggungjawaban ini kemudian diterima dengan beberapa catatan. Pengurus lama pun resmi didemisioner.

”Saya bersyukur di tengah keterbatasan, tapi semangat kawan-kawan membuat AJI tetap eksis di Mataram,” kata Haris.

Sementara proses pemilihan ketua dan sekretaris AJI Mataram berlangsung alot. Dua pasangan yang maju dalam pemilihan yakni pasangan Haris Mahtul-Lalu Sopyan Ardi, dan Pikong-Sirtu. Pemilihan ini akhirnya dimenangkan pasangan Pikong sebagai ketua AJI Mataram dan Sirtu sebagai sekretaris AJI Mataram periode 2015-2018.

Selain itu, dalam Konferta III ini, AJI Mataram juga mengukuhkan delapan anggota baru yang bergabung yakni Wahyu Widiantoro, Muhary Wahyu Nurba, Sahmet Darmi, Evan, Noverio Vico, Rafi’in, Muhammad Yusrin dan Abdul Hamid.  Pengukuhan ini ditandai dengan pembacaan lembar komitmen sebagai simbol kesanggupan mereka mengikuti aturan di dalam organisasi AJI. (*)

 

Similar Articles

Tinggalkan Balasan

Top